Terkini :
Keluarga Besar Tgk. Muslem Hamdani Mengucapkan Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1436.H

Zikir Warnai Tahun Baru di Dayah Mahyal Ulum Al-Aziziyah

Goup Zikir As-Sunnah
Dayah Mahyal Ulum Al-Aziziyah Aceh Besar sedang menyiapkan pelaksanaan zikir akbar menyambut peringatan Tahun Baru Islam 1435 H yang akan jatuh pada 5 November 2013 nanti. Pelaksanaan zikir itu sendiri akan dilakukan di komplek dayah tersebut.
Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Dayah Mahyal Ulum, Tengku Muslem Hamdani Jum’at (1/11/2013) menyebutkan, zikir akbar tersebut akan dipimpin oleh Majelis Zikir As-Sunnah. Pelaksanaan zikir itu dilakukan lebih ceat, yakni pada tanggal 3 November 2013.
“Minggu malam, 3 November usai Shalat Maghrib. Zikir ini InsyaAllah akan diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat untuk menambah nilai tahun baru islam,” ujarnya.
Selain pelaksanaan zikir, Muslem menambahkan pihaknya juga akan menggelar serangkaian perlombaan bagi santri-santri dayah. Dia berharap, kegiatan tersebut dapat memicu peningkatan gerakan-gerakan islami di tengah-tengah msyarakat dalam tahun baru mendatang.
Sementara itu Pimpinan Dayah Mahyal Ulum Al-Aziziyah Aceh Besar, Tengku H Faisal Ali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyambut Tahun Baru Islam 1435 H dengan kegiatan-kegiatan positif dan islami. Harusnya, pergantian waktu hijriah ini diperingati dengan kegiatan akbar yang bisa memicu keingintahuan masyarakat banyak terhadap Islam itu sendiri.
“InsyaAllah dengan begitu mungkin juga akan menjadi promosi bagi Islam dan Aceh secara khusus yang istimewa dengan Syariat Islam,” ujarnya yang juga dikenal dengan sebutan Abu Sibreh.

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Muslem Hamdani - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack