Terkini :
Keluarga Besar Tgk. Muslem Hamdani Mengucapkan Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1436.H

HUDA Bentuk Badan Litbang

RAPAT kerja Pengurus Besar (PB) Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) yang berlangsung pada 14-15 Maret 2014 melahirkan satu satu lembaga independen yang bergerak bidang Penelitian dan Pengembangan (LITBANG). Menurut Tgk. H. Muhammad Yusuf A.W, Ketua II HUDA, Litbang HUDA ini diharapkan bisa membantu memberikan solusi akademik untuk pemecahan masalah yang dihadapi oleh pemerintah daerah sehingga dapat memberikan solusi dalam pelaksanaan pembangunan di daerah.

“Pengurus Litbang HUDA yang dilantik merupakan alumnus dayah dari yang sudah bergelar Sarjana sampai Doktor,” kata ulama yang akrab disapa Tusop ini. “Tujuan utama Litbang HUDA ini adalah bagaimana memberikan solusi akademik agar nilai-nilai Islam bisa terintegrasi dalam semua proses pembangunan dalam semua tatanan kehidupan,” ujar Tusop lagi. 

Ketua HUDA, Tgk. H. Hasanoel Basry, saat melantik pengurus Litbang HUDA mengatakan, dalam melaksanakan kegiatannya, Litbang HUDA bertanggung jawab sepenuhnya kepada PB HUDA. Saat prosesi pelantikan, ulama yang akrab dipanggil Abu Mudi ini membai’at para pengurus agar bekerja karena Allah dan berjuanng untuk tegaknya syari’at Islam di Aceh khususnya sampai kalimatullah (Islam) menjadi yang paling tinggi. 

Adapaun susunan pengurus HUDA yang dilantik terdiri dari Tgk Muhammad Amin (Ayah Cot Trueng) sebagai ketua, Dr Syamsul Rijal sebagai wakil, Sekretaris Tgk. Helmi Imran, MA, Tgk Aminullah, MA sebagai bendahara. Adapun anggota tersebut nama-nama seperti Dr. A.Sabri A.Majid, Dr Jabbar Sabil, MA, Teuku Zulkhairi, MA, Iskandar Zulkarnen, M.Si, Tgk Zahrul Fuadi, S.Sos.I, Muslem Hamdani, S.Sos.I, Tgk Alizar, MA dan sebagainya.   - 

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Muslem Hamdani - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack