Terkini :
Keluarga Besar Tgk. Muslem Hamdani Mengucapkan Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1436.H

TASTAFI Siarkan Pengajian Melalui Radio Live Streaming

Pengajian TASTAFI setiap Jumat (Malam Sabtu) awal bulan di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, sudah menjadi agenda pengajian rutin masyarakat Aceh, Pengajian yang di asuh langsung oleh salah seorang ulama karismatik aceh yaitu Al-Fadhil Abu Syech. H. Hasanoel Bashry. HG  (Abu MUDI). Bahkan beberapa jamaah yang telah menjadi anggota pengajian tetap jauh-jauh hari telah meluangkan waktu untuk dapat mengikuti pengajian ini, sehingga pada jadwal yang telah ditentukan mereka tidak lagi ada halangan dan lain sebagainya,
Tgk. Marwan selaku Ketua Panitia Pengajian TASTAFI Aceh mengatakan, Alhamdulillah Untuk bulan ini, pengajian Tastafi Insyaallah akan diadakan besok malam (6/6/2014). Pengajian tersebut diawali dengan pembacaan kitab Sirus Salikin dan selanjutnya diberikan kesempatan kepada jamaah untuk mengajukan pertanyaan secara langsung kepada Abu MUDI. Abu menilai, forum tanya jawab ini sangat penting karena barangkali materi yang disampaikan tidak sesuai dengan apa yang sebenarnya sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Pengajian TASTAFI selain dapat di ikuti langsung oleh masyarakat seputaran Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh juga disiarkan langsung melalui RRI Pro 1 Banda Aceh, tepatnya di frekwensi 97,7 FM. Sehingga masyarakat yang berada di luar Banda Aceh yang ingin mengikuti pengajian ini secara langsung bisa mengakses radio tersebut. Setelah beberapa bulan aktifnya pengajian TASTAFI banyak masukan dan saran dari para jamaah pengajian agar kedepan pengajian Abu Mudi dapat diakses melalui media internet secara Live (langsung), 
Kami atas nama  panitia menyambut baik serta sudah berupaya untuk dapat menyiarkan pengajian ini melalui radio streaming dan Alhamdulillah radio tersebut telah bisa di akses di situs www.radio.mudimesra.com, tujuan Live radio streaming selain usulan jamaah, tujuan lain supaya umat islam yang ingin mengikuti pengajian TASTAFI  juga dapat mengikuti baik berada di luar daerah maupun luar negeri.


Pengajian kali ini merupakan pengajian terakhir sebelum Ramadhan. Untuk itu, pihak panitia akan mengadakan Gema Selawat pada malam berikutnya, yaitu malam Minggu (7/6/2014) bersama Majelis Zikra Al-hasani untuk menutup serangkaian kegiatan Tastafi sebelum Ramadhan. Majelis Selawat ini akan dipimpin oleh Tgk. H. Sulaiman Hasan, Guru Senior Dayah MUDI Mesra dan Alumni Zabid, Yaman. Rencananya selawat dan qasidah yang dibaca pada umumnya mengenai perang hawa nafsu agar lebih siap dalam menyambut Ramadhan. Di samping itu, kegiatan selawat ini juga bertujuan untuk menggugah kembali rasa cinta dan mahabbah kepada Rasulullah SAW. (Muslem Hamdani/Iqbal Jalil)

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Muslem Hamdani - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack